Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Up-date Circuit Mandalika: Proses Pengaspalan Dapat Usai Hari Ini, tapi...


Vice President Director of Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda menjelaskan jika proses pengaspalan di Circuit Mandalika akan usai ini hari.


Cahyadi Wanda menjelaskan begitu saat dijumpai Kompas.com dan beberapa mass media yang lain sehabis acara pertemuan jurnalis Mandalika GP Seri, Selasa (8/3/2022) sore WIB.


Pembenahan aspal di Circuit Mandalika mempunyai tenggat waktu minimum 10 hari saat sebelum acara seri ke-2 MotoGP diawali. Itu maknanya proses pengaspalan diwajibkan usai sampai 10 Maret 2022.


Cahyadi Wanda juga menerangkan jika proses pengaspalan Circuit Mandalika sebenarnya dapat dituntaskan ini hari.


Tetapi, skenario itu dapat terjadi misalkan cuaca di tempat Mandalika pada keadaan konstan atau bagus.


"Secara penyiapan kita sebetulnya dalam pengaspalan ini hari dapat usai, tapi bergantung cuaca ya," kata Cahyadi Wanda ke Kompas.com dan beberapa mass media yang lain.


"Memang kita menarget tanggal 10. Tetapi, secara timeline kita dapat menuntaskan ini hari tapi mudah-mudahan cuacanya berteman," tutur Cahyadi Wanda mengharap.


Cahyadi juga mengharap supaya keadaan aspal di Circuit Mandalika dapat cepat diperbarui agar bisa dipakai untuk acara MotoGP Indonesia.


"Kami mengharap dapat usai secepat-cepatnya tapi semestinya dapat usai," kata Cahyadi masalah keinginannya berkaitan proses pengaspalan Circuit Mandalika.


Untuk pengaspalan ini, MGPA terus bekerjasama langsung dengan Kementerian Tugas Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk memuluskan gagasan yang sudah ditargetkan awalnya.


Menteri PUPR Mochamad Basoeki Hadimoeljono sudah berkunjung langsung Circuit Mandalika untuk mengawasi perubahan terbaru proses pengaspalan.


Cahyadi menjelaskan, Basoeki Hadimoeljono juga sudah janji akan menuntaskan project ini dengan tepat waktu.


"Baru tempo hari pak Basuki tiba memeriksa langsung semua dan saya sich benar-benar yakin 100 % dengan pak Bas dan kementerian PUPR," papar Cahyadi.


"Karena sejauh ini juga tanpa mereka kita akan susah men-deliver semua sesuatunya dan tempo hari beliau sendiri telah tiba dan jamin semua akan usai on time," ucapnya meneruskan.


Sudah diketahui awalnya, keseluruhannya bakal ada sekitaran 1,6 km pelintasan Circuit Mandalika yang akan diaspal ulangi.


Pembuatan ini telah diawali semenjak Sabtu (5/3/2022) 14.00 WITA yang ditangani dari kelokan 16 sampai ke kelokan ke-5.

Post a Comment for "Up-date Circuit Mandalika: Proses Pengaspalan Dapat Usai Hari Ini, tapi..."