Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SoftBank Terangkan Argumen Mundur dari Permodalan Project IKN Nusantara di Kalimantan


SoftBank Grup Corp mengutarakan argumen khusus mundur dari permodalan project Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan Timur.


Perusahaan modal ventura asal Jepang ini mempunyai pemikiran dalam soal Return of Investment (ROI) atau tingkat pengembalian investasi.


Hal tersebut dikatakan Representative Director dan Chairman SoftBank Corp. Ken Miyauchi susul ada asumsi penangguhan investasi karena ada kebutuhan politik.


"Return of Investment ialah argumen khusus kami mundur dari project yang diartikan. Dari sisi waktu dan besar return investment tersebut," tegas Ken Miyauchi lewat info tercatatnya, Jumat (18/3/2022).


Ken menjelaskan, SoftBank Grup tidak melakukan investasi dalam project pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru.


Meskipun begitu, faksinya tetap memberikan dukungan peningkatan perusahaan rintisan di Indonesia.


"Kami tetap lakukan investasi di Indonesia tapi tidak lewat permodalan project pembangunan IKN di Penajam Pasir Utara, Kalimantan Timur," katanya.


Peralihan investasi


Ken menyebutkan, gagasan peralihan permodalan investasi di Indonesia yang awalnya diperkirakan untuk project pembangunan IKN, akan diarahkan ke project investasi yang lain di Indonesia.


"Info dari founder kami Masayoshi Son, dalam kurun waktu dekat bakal ada gagasan peralihan permodalan project pembangunan IKN yang diarahkan ke permodalan pembangunan tingkat Propinsi di Indonesia. Salah satunya propinsi sebagai sasaran SoftBank melakukan investasi ialah Propinsi Sumatera Barat," terang ia.


Sebagai info, SoftBank ialah investor khusus di Indonesia. Sahamnya menyebar di beberapa startup, seperti GoTo dan Grab yang berbasiskan di Singapura.


Vision Fund belakangan ini melakukan investasi di Funding Societies yang berbasiskan di Singapura. Funding Societies ialah sebuah usaha yang menjalankan service utang digital di Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara yang lain.

Post a Comment for "SoftBank Terangkan Argumen Mundur dari Permodalan Project IKN Nusantara di Kalimantan"