Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Satu Aktor Penjambretan di "Flyover" Senayan Diamankan Kurang dari 24 Jam


Polres Metro Jakarta Pusat tangkap dua aktor penjambretan pada pesepeda di flyover atau jalan layang Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.


Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wisnu Wardana menjelaskan, awalannya polisi tangkap satu aktor kurang dari 24 jam sesudah kejadian itu tersebar di sosial media.


"Kurang dari 24 jam kami, Polres Metro Jakpus, sudah sukses amankan satu aktor, perannya sebagai pemetik atau ambil HP korban," tutur Wisnu, saat memberi info, diambil dari account Instagram @kapoldametrojaya, Jumat (4/3/2022).


Selang satu hari selanjutnya, polisi membekuk satu aktor yang berperanan sebagai pengendara sepeda motor.


"Sehari selanjutnya, kami sukses amankan kembali aktor sebagai pembonceng," katanya.


Ke-2 aktor sudah ditangkap di Polres Metro Jakarta Pusat. Menurut Wisnu, sekarang ini korps-nya masih mempelajari kasus itu.


"Jadi sekarang ini dari ke-2 aktor telah ditangkap di Polres Metro Jakarta Pusat, seterusnya akan kami pelajari dan bangun, dan detilnya akan dilaksanakan press release oleh Polda Metro Jaya," bebernya.


Tindakan penjambretan pada pesepeda itu terjadi pada Senin (28/2/2022). Kejadian itu dijumpai lewat upload di account Instagram @jktinfo.


Berdasar upload itu, dua aktor boncengan menggunakan sepeda motor. Tetapi mereka tidak berhasil ambil handphone punya pesepeda.


Kepala Bidang (Kapolsek) Metro Tanah Abang AKBP Haris Kurniawan menjelaskan penjambretan terjadi di sekitaran fly over Senayan dekat gedung TVRI.


"Kita usaha mengindentifikasi saat ini dan kita turunkan team untuk cari terdakwa. Ia (aktor) kelihatannya bukan baru pertama lakukan. Beritanya di Jakarta Selatan seringkali," tutur Haris, Rabu (2/3/2022).

Post a Comment for "Satu Aktor Penjambretan di "Flyover" Senayan Diamankan Kurang dari 24 Jam"