Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Preview BRI Liga 1 Persib Bandung Versus Persiraja: Laskar Rencong 'On Fire'


Persib Bandung akan bertemu dengan Persiraja Banda Aceh dalam kelanjutan BRI Liga 1 2021/2022 minggu ke-29. Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Sabtu, 5 Maret 2022, pasukan Pangeran Biru tidak diperkokoh Bekham Putra karena penumpukan kartu kuning.


Bekham mau tak mau mangkir karena mendapatkan kartu kuning ke-5 di pertandingan berprestise melawan Persija Jakarta. Pada pertandingan itu, Beckham mendapatkan kartu kuning di menit ke-18. Awalnya, dia dapat kartu kuning saat pertandingan Persib melawan PSIS Semarang.


Pemain bermomor punggung 7 itu sempat jalani hukuman penumpukan kartu saat pertandingan melawan Persik Kediri. Itu jadi larangan hukuman bermain pertama Beckham bersama tim Pangeran Biru.


Kartu kuning ke-3 Bekham didapatkan saat Persib musuh Persebaya Surabaya, persisnya pada menit 61 sesudah dia lakukan pelanggaran. Itu ialah kartu kuning ke-3 nya sepanjang hadir untuk Persib musim ini.


Kartu kuning ke-2 Beckham diterima saat turun di laga menantang Madura United, 4 Desember 2021. Di pertandingan ini, dia mendapatkan kartu kuning pada menit 16.


Dan kartu kuning pertama Beckham diterimanya saat turun di laga menantang Bali United 18 September 2021. Di pertandingan ini, dia terima kartu kuning itu pada menit 23.


Dalam pada itu, Pelatih Persib Robert Alberts mengharap striker asal Brazil David da Silva terus menjaga perform apiknya sepanjang Liga 1 musim ini sampai merangkul titel juara musim ini.


Robert akui suka berperforma David yang melepaskan 4 gol dalam tiga pertandingan paling akhir teamnya. Terbaru, Selasa malam tempo hari, David membuat 2 gol ke gawang Persija yang bawa Persib menang 2-0.


"Ia terus coba memperoleh kembali energi yang awalnya ia punyai di Liga 1 Indonesia," ucapnya beberapa saat lalu.


David sendiri sempat kesusahan di awal aksinya bersama Persib. Baru diambil pada perputaran ke-2 Liga 1 Indonesia musim 2021-2022, pesepak bola asal Brazil ini cuman cetak 1 gol dari 7 pertandingan awalannya bersama Maung Bandung.


Tetapi, David bermain benar-benar bagus pada tiga pertandingan paling akhir Persib dengan membuat keseluruhan 4 gol, masing-masing satu ke gawang PSM dan Persela dan 2 gol ke gawang Persija. Sekarang, ia telah mencatat 5 gol dari 10 pertandingan untuk Persib.


David mempunyai catatan bagus dalam Liga 1 Indonesia. Saat perkuat Persebaya pada musim 2018 dan 2019, ia mengumpulkan 20 gol dan 14 gol. Pada musim 2018 bahkan juga jadi pemain tersubur ke-2 selama musim itu.


Meskipun begitu, David tidak mau menyebutkan performanya sekarang ini sebagai 'kembali ke perform terbaik' karena pesepak bola berumur 32 tahun itu cuman meneruskan apa yang telah dilakukan sepanjang tahun.


Sebagai striker, menurut David, telah selayaknya menolong team dengan gol-golnya.


"Memang saya perlu menyesuaikan lebih giat karena baru tergabung dengan Persib pada tengah musim. Tetapi, saya terus memaksakan diri untuk berusaha dan berproses. Mudah-mudahan kami dapat raih sasaran," ucapnya.


Bertolak-belakang dengan Persib Bandung, tim Persiraja sekarang ini pada keadaan sempurna. Bruno Dybal yang awalnya alami cidera sekarang telah kembali terlihat latihan bersama team.


"Saya baik saja, di pertandingan awalnya sempat memang ada rasa ngilu di kaki, tetapi tidak jadi masalah karena bukan cidera berat," kata Dybal.


Keadaan sama dirasakan Defri Riski, pemain sayap sekalian kapten team Persiraja. Dianya kelihatan mulai latihan kembali sesudah mangkir di dua pertandingan paling akhir Persiraja. Defri Riski cidera saat hadapi Persebaya tiga minggu kemarin.


"Alhamdulillah saat ini keadaan sudah lebih bagus, saya telah masuk latihan kembali dengan team. Mudah-mudahan laga seterusnya dapat memberi yang terbaik untuk Persiraja," ucapnya, diambil dari situs sah Persiraja.


Persib Bandung akan bertemu Persiraja Banda Aceh di pertandingan kelanjutan BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu, 5 Maret kedepan. Ini bakal menjadi laga "final" ke-2 dari 7 pertandingan Persib ke arah tangga juara.


Performa wasit sampai minggu ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 terus mendapatkan sorotan tajam dari banyak kelompok. PSSI juga disuruh ambil perlakuan tegas. Apa lagi, persaingan masuk pekan-pekan penting tentukan kompetisi di zone kemunduran dan lajur juara.

Post a Comment for "Preview BRI Liga 1 Persib Bandung Versus Persiraja: Laskar Rencong 'On Fire'"