Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Polisi Pelajari Sangkaan Minyak Goreng Curahan Dibungkus Ulangi dengan Merk "Wasilah 212"


Kepolisian Resort (Polres) Metro Kota Depok mengecek kandungan yang ada dalam minyak goreng bermerek Wasilah 212. Karena, masyarakat mengeluhkan minyak goreng itu tidak jernih.


Adapun polisi sudah mengunci gudang penyimpanan minyak goreng Wasilah 212 di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok, pada Selasa (15/3/2022).


"Kita kerjakan pengkajian ke beberapa pakar untuk memperoleh pengakuan apa barang ini asli atau palsu," tutur Kepala Unit Reserse Kriminil Polres Depok Ajun Komisaris Besar Yogen Heroes Baruno, saat memberi info, Kamis (17/3/2022).


Menurut Yogen, kandungan minyak goreng yang dibuat di gudang Bhakti Kreasi perlu dicheck selanjutnya.


Ia menjelaskan, faksi produsen bisa diperhitungkan menyalahi Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 mengenai Pelindungan Customer dan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2014 mengenai Perdagangan, jika bisa dibuktikan mengoplos atau mengepak ulangi minyak goreng.


"Tidak ada (implementasi pasal). Tetapi yang terang akan kita aplikasikan Undang-Undang Pelindungan Customer karena ada peralihan paket," kata Yogen.


"Didalamnya jika dioplos, terang Undang-Undang mengenai Perdagangan ," paparnya.


Polisi masih menyelidik kasus repacking dalam suatu gudang minyak goreng yang berada di teritori Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok.


Awalnya Kepala Kepolisian Bidang (Polsek) Bojongsari Kompol M Syahroni menjelaskan, penyegelan gudang minyak gorent "Wasilah 212" bermula dari laporan warga.


Menurut Syahroni, masyarakat mengeluhkan minyak goreng itu tidak jernih. Masyarakat menyangka minyak goreng yang dipasarkan oleh Gudang Bhakti Kreasi ialah minyak goreng curahan yang dibungkus ulangi.


"Bermula dari keluh kesah masyarakat, minyak goreng di situ tidak bersih walau sebenarnya itu minyak goreng paket, tetapi seperti minyak goreng curahan," kata Syahroni, Rabu (16/3/2022).


Berdasar penilaian Kompas.com, minyak goreng itu warna kuning kecoklat-coklatan, tidak seperti minyak goreng paket yang lain yang kuning jernih.


Disamping itu, minyak goreng itu terlihat kotor seperti minyak curahan, perbedaannya tidak ada buih putih pada minyak goreng itu.

Post a Comment for "Polisi Pelajari Sangkaan Minyak Goreng Curahan Dibungkus Ulangi dengan Merk "Wasilah 212""