Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Minum Sama dengan 200 Cangkir Kopi, Pria Inggris Wafat karena Overdosis Cafein


Seorang pria di Inggris disampaikan wafat karena overdosis cafein sesudah minuman cafein sama dengan 200 cangkir kopi.


Diperhitungkan karena kekeliruan saat menghitung ukuran bubuk cafein, menyebabkan pria itu konsumsi cafein dengan jumlah yang fatal.


Pria itu namanya Team Mansfield, berumur 29 tahun, seorang pelatih individu yang sudah pesan 100 g bubuk cafein untuk dipakai sebagai minuman suplemen.


Dikutip dari Live Science dari BBC, Sabtu (5/3/2022), jumlah cafein bubuk yang direferensikan ialah di antara 60 sampai 300 mg, tapi timbangan yang dipakai pria itu mempunyai berat awalnya 2 gr.


Itu maknanya, Mansfield alami overdosis cafein sesudah konsumsi cafein bubuk dengan jumlah tinggi sekali, yang sama dengan 200 cangkir kopi.


Tetapi, karena saat menghitung bubuk cafein pada timbangan, ia membuat kekeliruan yang membuat konsumsi cafein dalam jumlah tinggi, yang diprediksi ukurannya sama dengan 200 cangkir kopi.


Sesudah minum minuman bubuk cafein itu, pada 5 Januari 2021, Mansfield langsung rasakan ngilu luar biasa pada dadanya dan menjelaskan jantungnya berdetak kuat.


Minuman cafein sama dengan 200 cangkir kopi yang dimakannya itu membuat mulutnya berbuih. Dia segera dibawa ke rumah sakit, lalu alami penyakit serangan jantung dan dipastikan wafat di hari itu.


Unsplash/Brooke Lark Kopi decaf tidak memiliki kandungan cafein dalam ukuran banyak, hingga tidak ada property yang dapat tekan nafsu makan.


Saat dicheck, jantung Mansfield diketemukan mempunyai tingkat cafein yang tinggi sekali dalam darahnya yaitu sejumlah 392 mg per liter. Maknanya pria dari Inggris ini alami overdosis cafein dalam jumlahi tinggi sekali.


Walau sebenarnya, tingkat cafein yang dianjurkan sesudah minum satu cangkir kopi ialah sekitaran 2-4 mg per liter.


Walau begitu, harus dipahami jika bubuk cafein dapat beresiko karena lebih kuat dibanding minuman yang memiliki kandungan cafein seperti kopi.


Lepas dari kasus pria di Inggris overdosis cafein sama dengan 200 cangkir kopi ini, di tahun 2015, FDA sudah mengingatkan beberapa perusahaan yang jual bubuk cafein.


Karena, produk mereka bisa memunculkan resiko penyakit atau cidera yang berarti atau yang tidak logis untuk customer.


FDA menulis, peluang susah untuk customer untuk secara tepat menghitung jumlah aman bubuk cafein yang hendak dimakannya.


Misalkan, untuk menghitung 50 mg bubuk menggunakan sendok ukur dengan seperempat sendok teh, customer perlu isi 6 % sendok.


"Ketidaksamaan di antara jumlah aman dan jumlah toksik cafein dalam produk bubuk murni ini benar-benar kecil," kata FDA.


Dalam kasus Mansfield, pria di Inggris alami overdosis cafein sama dengan 200 cangkir kopi, perusahaan yang jual produk cafein bubuk tidak masukkan ukuran sendok ukur di saat kematian Mansfield, tapi merk itu saat ini mengikutkan satu sendok, menurut North Wales Live.

Post a Comment for "Minum Sama dengan 200 Cangkir Kopi, Pria Inggris Wafat karena Overdosis Cafein"