Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Longsor di Tol Pandaan-Malang, Batas Jalan Tergenangi, Pemisah Jalan Hancur


Longsor yang terjadi di batas jalan Tol Pandaan-Malang km 78, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (8/3/2022), mengakibat kubangan air di lajur Surabaya-Malang.


Disamping itu, sarana tol berbentuk pemisah jalan di titik longsor hancur.


"Karena hujan lebat, hingga menyebabkan debet air bertambah dan mengucur ke batas jalan," kata Manager Tempat Tol Malang-Pandaan Jasa Marga, Kaswa, saat dijumpai di lokasi, Selasa malam.


Kubangan air di batas jalan itu datang dari teritori perkampungan di sekitaran tol. Debet air di perkampungan berlimpah hingga meluber ke jalan tol. Air yang menggenangi batas tol dengan tinggi 10 cm.


Kaswa tidak dapat pastikan jumlah rugi karena kejadian itu. Sekarang ini, personil Jasa Marga dan faksi kepolisian masih diprioritaskan untuk mengevakuasi material longsor supaya arus jalan raya segara sembuh.


"Saat ini, arus kendaraan dari arah Surabaya-Malang tutup keseluruhan dan diarahkan ke keluar tol Purwodadi. Dan arus kendaraan dari Malang-Surabaya digunakan satu jalur," terangnya.


Dijumpai, tiga titik longsor terjadi di Tol Pandaan-Malang, Selasa (8/3/2022) sekitaran jam 14.50 WIB. Tiga titik longsor itu ada di km 78-900 arah Surabaya-Malang, km 78-900 arah Malang-Surabaya, dan km 78-800 B arah Malang-Surabaya.


"Kejadian ini terjadi jam 14.50 WIB, didului hujan deras. Tidak ada korban jiwa karena kejadian ini, cuman sarana tol berbentuk pemisah jalan pada tiga titik longsor itu hancur," terangnya.

Post a Comment for "Longsor di Tol Pandaan-Malang, Batas Jalan Tergenangi, Pemisah Jalan Hancur"