Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Karyawan Palapa Timur Telematika yang Selamat dari Penembakan KKB di Papua Sukses Dievakuasi


Team Operasi Damai Cartenz 2022 sukses mengevakuasi satu karyawan Palapa Timur Telematika (PTT) yang selamat dari penembakan barisan kriminil membawa senjata (KKB) di Kabupaten Pucuk, Papua.


Kepala Sisi Pencahayaan Umum (Kabag Penum) Seksi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko mengutarakan, seorang karyawan namanya Nelson Sarira sukses dievakuasi pada Sabtu (5/3/2022) ini hari.


"Kurang dari 2 jam, korban selamat untuk nama Nelson Sarira sukses dievakuasi oleh personil kombinasi OPS Damai Cartenz," kata Gatot ke reporter, Sabtu.


Gatot menjelaskan, korban sekarang ini masih juga dalam proses rekondisi.


Nanti, korban akan diminta info berkaitan dengan kehadiran kawan-kawan dari pegawai PTT lainnya buat dilaksanakan penyelamatan kelanjutan.


"Korban selamat sudah sukses dievakuasi, seterusnya ditujukan ke Mapolres Mimika buat mendapatkan perawatan klinis selanjutnya," papar Gatot.


Sesudah memperoleh pengamanan dari team penyelamatan, korban sampaikan animo dan terima kasih ke team Damai Cartenz.


Gatot menjelaskan, proses penyelamatan sukses dilaksanakan karena ada kolaborasi di antara personil TNI-Polri.


Dengan bekal dari info dan data yang dipunyai, menurut dia, team penyelamatan langsung ke arah target kehadiran dari korban yang selamat dengan terjang keadaan geografis yang susah dan cuaca berlebihan yang bisa beralih-alih setiap waktu.


Sebelumnya telah dikabarkan, delapan pegawai PT Palaparing Timur Telematika (PTT) meninggal sesudah terserang barisan kriminil membawa senjata (KKB) di Daerah Kago, Area Ilaga, Kabupaten Pucuk, Papua, Rabu (2/3/2022) sekitaran jam 13.00 WIT.


Ke-8 karyawan sipil itu terserang saat mereka sedang membenahi Tower Base Transceiver Station (BTS) 3 Telkomsel.


Kepala Pencahayaan Kodam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Aqsha Erlangga menerangkan, kejadian itu dijumpai dari pegawai PTT namanya Ali yang memberikan laporan lewat telephone jika terjadi serangan.


"Akibatnya karena serangan itu, 8 orang pegawai PTT wafat, hal itu kelihatan lewat rekaman CCTV tower PTT jika salah seorang pegawai PTT yang selamat namanya NS dan minta kontribusi pengamanan di Tower BTS 3," kata Aqsha dalam info tercatat, Kamis (3/3/2022).


Aqsha menerangkan, berdasar rekaman CCTV tower punya PTT, ada satu karyawan yang selamat dari kejadian serangan ini.


Karyawan itu berinisial NS yang selanjutnya dijumpai minta kontribusi pengamanan di Tower BTS 3.

Post a Comment for "Karyawan Palapa Timur Telematika yang Selamat dari Penembakan KKB di Papua Sukses Dievakuasi"