Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jakarta Kembali PPKM Tingkat 2, Anies Meminta Vaksinasi Booster untuk Lanjut usia Dipacu


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta vaksinasi Covid-19 jumlah ke-3 atau booster supaya dipercepat, terutamanya untuk masyarakat lanjut usia.


Ia menerangkan, vaksinasi jumlah ke-3 jadi penting di saat kelonggaran aktivitas mulai dilaksanakan.


"Saya menghimbau ke semua warga untuk responsive, khususnya pada lanjut usia. Yang belum booster pada lanjut usia, dorong untuk lakukan vaksinasi booster," kata Anies saat dijumpai di teritori Monas, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2022).


Anies menerangkan, sekarang ini lanjut usia di Jakarta secara umum telah mendapatkan vaksinasi Covid-19 jumlah ke-2 , hingga tidak ada argumen untuk tunda vaksinasi jumlah ke-3 .


"Vaksinasi ke-3 untuk lanjut usia beberapa keluarga tolong untuk responsive," sebut Anies.


Bekas Menteri Pengajaran Cabinet Kerja Jilid I menyebutkan, turunan detil berkait dengan kelonggaran PPKM sedang diatur oleh barisan Pemerintah provinsi DKI Jakarta.


Untuk aplikasinya, Anies menjelaskan, DKI Jakarta tidak kesusahan karena telah alami bermacam tingkat PPKM. Ia menyebutkan, peralihan tingkat PPKM di Jakarta ialah hal yang normal.


"Kita pernah merasakan babak di mana kita ada di tingkat 4, pernah ada di tingkat 1, jadi ini sisi proses dari normal," kata Anies.


Sebagai info, DKI Jakarta kembali mengaplikasikan PPKM tingkat 2 sebelumnya setelah masih dengan status PPKM tingkat 3.


Ketentuan baru PPKM Tingkat 2 itu mulai berlaku sepanjang seminggu diawali ini hari, 8 Maret sampai 14 Maret 2022, yang tercantum pada Perintah Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2022 mengenai PPKM tingkat 4, 3, dan 2 di daerah Jawa-Bali.


"Untuk daerah kabupaten/Kota dengan persyaratan tingkat 2, yakni Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat," diambil dari Inmendagri.

Post a Comment for "Jakarta Kembali PPKM Tingkat 2, Anies Meminta Vaksinasi Booster untuk Lanjut usia Dipacu"