Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan WA Sementara Terkini 2022


Cara menonaktifkan wa sementara - Bisingnya aktivitas di media sosial kemungkinan membuat beberapa orang ingin lakukan "puasa sosial media" satu diantaranya yakni dengan menonaktifkan semestara sosmed yang dipakai satu diantaranya WhatsApp. Kemungkinan Anda pun satu diantaranya yang ingin ketahui cara menonaktifkan WA sementara karena ingin istirahat atau konsentrasi pada hal-hal lain.


Banyak feature yang disiapkan oleh WhatsApp salah satunya sanggup mengirimi pesan, gambar, video dapat dipakai untuk menghubungi dan mengadakan video call sama orang lain. Karena itu WhatsApp jadi program chatting unggulan yang sering dipakai ditambah saat pandemi untuk evaluasi jarak jauh atau kerja di rumah.


Cara Menonaktifkan WA Sementara


Biasanya pemakaian WA yang terlalu berlebih kadang membuat seorang stress dan ingin menonaktifkan sementara media sosial itu. Kurangnya pengetahuan berkenaan cara itu jadikan beberapa pemakai WA kebigungan untuk menonaktifkannya sementara.


Pentingnya memberi ruang dengan aktivitas dari media sosial akan memberi imbas positif ke Anda. Karena itu, berikut ini akan dibahas beberapa cara yang dapat Anda kerjakan untuk menonaktifkan sementara WA. Yok baca beberapa cara berikut:


Tanpa Program Tambahan


Cara pertama kali yang bisa Anda kerjakan untuk menonaktifkan sementara account WA yakni tanpa lewat program tambahan. Sudah pasti cara ini benar-benar gampang dilaksanakan, karena telah ada featurenya di HP Anda. Di bawah ini beberapa langkah yang dapat Anda kerjakan saat ingin menonaktifkan sementara WA, yakni:


- Masuk ke arah menu Penataan yang berada di HP Android Anda.

- Teruskan dengan pilih menu Manajer Program.

- Kemudian tentukan WhatsApp pada menu di Manajer Program

- Tentukan tombol Setop atau Force Setop atau Paksakan Stop.

- Cara paling akhir yakni dengan click Oke, karena itu program Whatsapp telah tidak diaktifkan sementara.


Sesudah Anda lakukan cara di atas, karena itu Anda tidak memperoleh kembali pemberitahuan pada program WhatsApp. Bila Anda ingin ketahui pesan yang masuk, karena itu Anda haru masuk ke program itu. Karena itu semua pesan atau panggilan yang masuk langsung akan ada.


Menonaktifkan WA dengan Pemakaian Data Latar Belakang


Cara seterusnya yang dapat Anda kerjakan dengan menonaktifkan pemakaian data background pada WhatsApp. Feature ini ada pada HP Anda, berikut beberapa langkahnya:


- Tentukan dan masuk pada menu Penataan

- Seterusnya tentukan menu Program, lalu mencari dan click WhatsApp.

- Kemudian tentukan menu Data Mobile.

- Beri ijin untuk mematikan pemakaian data background.


Penting diingat saat Anda tidak buka program Whatsapp langsung, jadi tidak bakal ada pernyataan yang masuk dari program itu. Tetapi pesan yang dikirimkan oleh pemakai lain tetap masuk tanpa pemberitahuan.


Program Greenify


Program Greenify sebagai program tambahan dari android yang dapat Anda pakai untuk jadikan program di HP Anda nonaktif untuk sementara waktu. Program ini sanggup membuat pesan yang masuk di WA akan mendapatkan pemberihatuan pending atau ceklis. Berikut cara yang dapat Anda kerjakan untuk menonaktifkan sementara WA lewat Greenify:


- Unduh dan teruskan dengan meng-install Greenify pada Playstore di HP Anda.

- Seterusnya membuka program itu lalu tentukan Selanjutnya.

- Jika HP Anda tidak alami root, teruskan dengan pilih My piranti is NOT rooted, click Selanjutnya.

- Selanjutnya click Manual Hibernation Only, click kesemuaannya sampai finis.

- Pada penampilan halaman muka Greenify, click tombol + yang berada pada sudut atas.

- Seterusnya Anda tentukan program WhatsApp, lalu click icon Zzzz.


Paling akhir, saat Anda telah lakukan beberapa cara di atas sesuai posisi yang sudah diterangkan, karena itu secara automatis WA Anda telah tidak diaktifkan sementara.


Program Hibernator


Sesuai namanya, Hibernator ialah program tambahan yang dipakai untuk menonaktifkan WA sementara. Di bawah ini beberapa langkah yang perlu Anda kerjakan saat ingin memakai program Hibernator:


- Kunjungu Playstore, lalu teruskan dengan download dan memasang program Hibernator dengan icon ‘Zzz'.

- Sesudah proses instal usai, masuk ke program Hibernator dan tentukan menu Launched Apps.

- Seterusnya tentukan program WhatsApp yang mempunyai tujuan untuk menonaktifkannya sementara.

- Beri akses supaya program ini bisa berjalan pada HP Anda dengan memberikannya ijin pengaktifan dalam menu Show The Settings.

- Kemudian Anda akan ditujukan ke arah menu service akses data, teruskan dengan pilih menu itu.

- Lalu aktifkanlah tombol itu.

- Selanjutnya akan ada pemberitahuan, click Pilihan dan Penonaktifan.


Sesudah sesaat, program sudah sukses menonaktifkan WA Anda sementara, bila Anda ingin aktifkan kembali perlu mengeklik WhatsApp pada icon yang ada.


Program Mobiwol


Mobiwol sebagai program tambahan yang dapat Anda pakai untuk menonaktifkan program yang berada di HP Anda. Sudah pasti WA terhitung salah satunya program yang dapat tidak diaktifkan sementara melalui program ini. Hal yang unik dari program ini yakni bisa memberi batas akses internet program yang Anda pakai.


Di bawah ini beberapa langkah yang Anda dapat pakai untuk menggunakan program Mobiwol yang berperan menonaktifkan sementara WA Anda:


- Unduh dan instal program Mobiwol pada HP Anda di Playstore

- Diteruskan dengan aktifkan menu Firewall Status supaya status program ini jadi On.

- Kemudian masuk ke arah Firewall Rules, lalu cari program WhatsApp.

- Click pas pada icon WiFi, seterusnya signal agar beralih menjadi gelap.

- Sesudah semua cara di atas telah Anda kerjakan, karena itu Anda telah sukses menonaktifkan sementara account WA Anda.

Dengan mengaplikasikan beberapa cara yang telah kami berikan di atas, karena itu sekarang anda telah bebas pemberitahuan dari WhatsApp.

Akhir Kata

Demikian cara menonaktifkan WA sementara yang bisa Anda kerjakan. Keseluruhnya cara yang ada dapat disamakan dengan keperluan Anda. Bila memory pada HP Anda memenuhi untuk mengambil program tambahan karena itu dapat dipertambah program itu atau dapat Anda melakukan tanpa program tambahan. Mudah-mudahan berguna!

Baca Lainnya : Cara Menyimpan Foto dan Video Sekali Lihat di WhatsApp

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan WA Sementara Terkini 2022"