Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Aplikasi Google Meet di Laptop


Cara download aplikasi google meet di laptop - Selainnya Zoom, aplikasi Google Meet tidak kalah banyak pemakainya untuk dipakai sebagai aplikasi rapat atau belajar online. Karena itu, untuk kamu yang WFH alias work from home, mahasiswa, atau pelajar-siswi harus ketahui cara download Google Meet di laptop.


Salah satunya aplikasi meeting virtual yang populer selainnya Zoom ialah Google Meet. Dengan memakai Google Meet, kamu dapat melangsungkan meeting virtual secara real-time. Cukup hanya memakai browser, kamu bisa membagi video, desktop, sampai presentasi pada orang lain.


Aplikasi rapat online garapan perusahaan Google ini benar-benar gampang dijangkau untuk beberapa pemakai smartphone Android. Tetapi, bagaimana sama mereka yang akan terhubung Google Meet di laptop? Tenang, karena artikel ini kali kami akan mengulas cara download Google Meet di laptop.


Cara Download Aplikasi Google Meet di Laptop


Google Meet dapat disebutkan menjadi satu diantara aplikasi paling populer dalam menyiapkan media pertemuan virtual. Cara memakai Google Meet juga jadi bahan evaluasi tertentu untuk sebagian orang yang memerlukannya. Google Meet bukan hanya untuk bekerja saja, tapi dapat dipakai untuk kegiatan sekolah atau kuliah lewat virtual.


Selanjutnya, Google Meet sebagai aplikasi video konferensi gratis yang dapat dipakai lewat browser dan aplikasi handphone. Aplikasi ini dahulunya namanya Google Hangout, selanjutnya ganti nama jadi Google Meet.


Google Meet tawarkan feature gratis yang makin menarik dibandingkan aplikasi yang lain dengan batasan waktu rapat dengan maksimal 100 peserta sepanjang 60 menit.


Kami akan menerangkan bagaimana cara download Google Meet di laptop dan panduan memakainya.


Berikut ialah beberapa langkah yang dapat kamu turuti, selanjutnya pastikanlah kamu tersambung dalam koneksi internet yang memberikan dukungan.


Cara download Google Meet di laptop benar-benar gampang. Kamu perlu mengambilnya lewat website sah Google Meet. Lantas, turuti panduan di bawah ini:


1. Ambil Google Meet Lewat Situs Resminya


Membuka browser laptop yang kamu pakai, selanjutnya akses alamat web sah meet.google.com. Di bagian kanan atas browser laptop, kamu dapat click simbol 'Install'. Aplikasi Google Meet nanti akan ada di aplikasi yang telah di-instal. Login ke account Google yang telah kamu punyai. Selanjutnya, tentukan 'New Meeting' untuk mengawali video konferensi baru.


2. Masukan Code Rapat untuk Tergabung ke Video Konferensi


Masukan link atau code rapat untuk tergabung ke video konferensi yang telah ada. Selanjutnya, click 'Join' Click tombol penataan di bagian bawah monitor video konferensi untuk atur camera dan mikrofon. Google Meet siap untuk dipakai.


Selainnya dapat mengambil Google Meet di laptop, kamu juga bisa memakai aplikasi itu di HP Android dan iOS.


Cara Download Google Meet di HP Android dan iOS


Berikut sebagai beberapa langkah cara download Google Meet di handphone Android dan iOS:


1. Tulis di kolom penelusuran 'dengan keyword Google Meet' di Google Play Toko atau App Toko. Lantas, click 'Install' di kolom itu untuk mengawali download.


2. Sesudah menanti sesaat mengambil aplikasi Google Meet, membuka aplikasi itu di monitor HP kamu.


3. Masuk memakai account Google. Perkenankan penggunaan camera dan mikrofon sebagai persyaratan supaya bisa memakai Google Meet di smartphone.


4. Tentukan 'New Meeting' untuk mengawali video konferensi.


5. Sesudah tersambung ke video konferensi yang telah ada, karena itu masukan code meeting-nya. Click 'Join with a code' pada kolom yang ada. Kemudian, click ‘Join' di sudut atas kanan.


Begitu pembahasan berkenaan cara download Google Meet di Laptop yang dapat kamu coba.

Post a Comment for "Cara Download Aplikasi Google Meet di Laptop"