Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berapakah Jam Jarak Bagus sesudah Makan Bisa Tidur?


Tidur sesudah makan ialah rutinitas yang kurang sehat dan perlu dijauhi.


Karena itu, yakinkan Anda tidak langsung tidur sesudah makan dan memerhatikan jarak di antara jam tidur dan makan yang bagus.


Berikut waktu bagus tidur sesudah makan dan argumen mengapa sesudah makan jangan langsung tidur.


Berapakah jam jarak sesudah makan bisa tidur?


Dikutip dari Verywell Health, beberapa pakar nutrisi mengatakan, jarak sesudah makan bisa tidur paling aman sekitaran tiga jam.


Tetapi, jika makanan yang dimakan relatif enteng seperti sayur dan buah, jarak di antara waktu tidur dan makan bisa minimum sekitaran satu jam.


Makin "berat" tipe makanan yang dimakan, misalnya steak atau makanan cepat sajian, proses mengolah makanan perlu waktu semakin lama.


Sebagai info, interval waktu sekitaran beberapa saat di antara makan dan tidur ini mengarah pada lama proses pencernaan makanan mulai dari masuk ke dalam mulut sampai berkunjung di usus.


Mengapa sesudah makan jangan langsung tidur?


Selainnya menimbang proses pencernaan, ada banyak argumen mengapa sesudah makan kita jangan langsung tidur.


Dikutip dari LiveStrong, dampak tidur sesudah makan dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan kesehatan berikut ini:


- Asam lambung naik


Proses pencernaan bisa jalan maksimal saat dilaksanakan dalam status tegak. Jika Anda tiduran pada keadaan perut masih penuh makanan, asam lambung bisa naik dari perut ke tenggorokan.


- Mengakibatkan sulit tidur dan mimpi jelek


Jarak di antara waktu makan dan tidur yang terlampau dekat bisa juga mengakibatkan sulit tidur di malam hari.


Keadaan ini dikuasai asam lambung naik atau proses pencernaan yang terusik. Disamping itu, jarak tidur dan makan yang terlampau dekat bisa juga mengakibatkan otak lebih aktif dan memacu mimpi jelek.


Ingat beberapa argumen mengapa sesudah makan jangan langsung tidur di atas, sebaiknya Anda mengelola waktu makan paling akhir dan pola tidur jaraknya sekitaran satu sampai tiga jam supaya tidak ada permasalahan kesehatan.

Post a Comment for "Berapakah Jam Jarak Bagus sesudah Makan Bisa Tidur?"