Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Banaran Intimate Concert Kabupaten Semarang, Cicipi Konser Musik di Alam Terbuka


Sepanjang wabah Covid-19, konser musik nyaris tidak kedengar dentumannya.


Saat keran keluasan mulai berasa, Dyandra Banaran Nusantara (DBN) sebagai pengurus agro rekreasi Kampoeng Kopi Banaran (Kakoba) mengadakan konser dengan ide berlainan.


Konser yang diselenggarakan di tempat Banaran BBQ Camp itu bertema Intimate Concert yang mendatangkan RA Berkilau dan Soegi Bornean diadakan Jumat (4/3/2022).


"Kami pahami, keadaan belum juga aman dari wabah, karena itu trial ini kita bungkus dalam tata lakasana dan rutinitas yang baru," kata Vice General Manajer DBN Yoga Tegar.


Menurut dia, musik ke-2 band indie itu tidak begitu keras hingga condong aman untuk implementasi prosedur kesehatan.


"Hingga diadakan dan dibungkus dengan BBQ Camp masih mungkin . Maka beberapa pencinta musik indie dibawa menonton konser dari tenda di alam terbuka saat malam hari," terangnya.


Yoga menjelaskan penyelenggaran ini sudah kantongi sertifikat Cleanliness, Health, Safety dan Environment Sustainability (CHSE). Hingga penyelenggaraan Intimate Concert harus tetap menggenggam ketetapan PPKM di Kabupaten Semarang.


Selainnya koordinir dengan Satuan tugas Covid-19, pelaksana mewajibkan pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi.


Ada juga limitasi pengunjung supaya ada jarak. Dengan kemampuan 300 orang, ticket yang ada cuman 124 helai.


Dalam pada itu, General Manajer Agro Rekreasi Kakoba Frina Bonita menjelaskan, ide konser ini jadi pemacu untuk menghidupkan industri inovatif yang sejauh ini benar-benar terpukul oleh wabah.


"Konser ini jadi jalan untuk aktivitas lain, kita merencanakan melangsungkan Dynamic Fest, Banaran Coffe Festival bahkan Indonesia Internasional Motor Show (IIMS)," tutur ia.

Post a Comment for "Banaran Intimate Concert Kabupaten Semarang, Cicipi Konser Musik di Alam Terbuka"