Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Rekreasi di Sekitar Ketep Pass Magelang, Spot Pemandangan sampai Air Terjun


Ketep Pass yang ada di Kabupaten Magelang, Jawa tengah sebagai tujuan rekreasi yang dapat didatangi pelancong saat hari liburan.


Ada di lereng Gunung Merapi dan Merbabu, Ketep Pass tawarkan keelokan pemandangan alam yang fantastis.


Bila ingin beriwisata di Ketep Pass Magelang, berikut Kompas.com kumpulkan 5 tempat rekreasi yang ada di sekitaran sana:


1. Gardu Pandang Ketep


Gardu Pandang Ketep ada di percabangan jalan arah Kopeng dan Selo Boyolali. Disini, pelancong dapat melihat gagahnya Gunung Merapi saat cuaca ceria.


Dok. DTW Ketep Pass Magelang Daya magnet rekreasi (DTW) Ketep Pass, Kabupaten Magelang, Jawa tengah, dibuka lagi Jumat, 26 Februari 2021.


Jam membuka tempat rekreasi ini ialah jam 08.00 WIB. Lebih bagus tiba saat baru membuka karena cuaca umumnya ceria saat pagi hari.


Selainnya dapat nikmati keelokan pemandangan alam, pelancong bisa juga melihat video di bioskop volcano Ketep Pass untuk menambahkan wacana.


2. Pucuk Argapura Ketep Pass


Cuman 900 mtr. samping utara Gardu Pandang Ketep, ada tempat rekreasi yaitu Pucuk Argapura Ketep Pass.


Di tempat rekreasi ini, pengunjung dapat kuliner sekalian menyaksikan panorama 5 gunung yang cantik, yaitu Merapi, Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Bukit Menoreh.


Ada beberapa kegiatan rekreasi yang dapat dilaksanakan di sini, seperti petik strobery, beberapa foto, rekreasi pembelajaran, dan jeep adventure.


3. Tol Kahyangan


Tol Kahyangan rupanya ada di sekitaran Ketep Pass, persisnya di Kecamatan Sawangan. Warga sekitaran Magelang juga tidak perlu jauh ke Tol Kahyangan yang ada di Bawang-Dieng.


Panorama di Tol kahyangan Magelang ini demikian cantik. Gunung Merapi dan Merbabu akan kelihatan demikian cantik saat cuaca ceria.


Pemberian nama Tol Kahyangan ialah karena jalan kerap seperti naik ke atas tembus awan ke arah kahyangan.


4. Pinus Kragilan


Cuman sekitaran 15 menit dari Gardu Pandang Ketep, ada spot beberapa foto yang dulu sempat trending, yaitu Pinus Kragilan.


Tempat ini berbentuk jalan yang menghampar di tengah rimba pinus, hingga kelihatan instagramable dan cocok untuk beberapa foto.


Saat akhir minggu, ada jasa photo dengan camera DSLR. Pelancong bisa juga berpose di tempat tidur menggantung yang diatur bertingkat.


5. Air Terjun Kedung Kayang


Air terjun jadi tempat rekreasi yang dapat diketemukan di sekitaran Ketep Pass. Satu diantaranya ialah Air Terjun Kedung Kayang.


Untuk capai titik air terjun, pelancong harus jalan turun dan melalui sungai yang cukup deras.


Untuk pelancong yang tidak mau capek, mereka dapat melihat keelokan Air Terjun Kedung Kayang di atas dengan background Gunung Merapi.


6. Grojogan Kapuhan


Grojogan Kapuhan ada di samping barat Gardu Pandang Ketep, persisnya tidak jauh dari pusat Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.


Grojogan atau air terjun ini sebetulnya sebagai sungai. Tetapi, ada dam membuat salurannya terlihat seperti air terjun.

Post a Comment for "6 Rekreasi di Sekitar Ketep Pass Magelang, Spot Pemandangan sampai Air Terjun"