Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertandingan Everton versus Man City Penuh Haru, Dua Pemain Ukraina Menangis


Laga kelanjutan Liga Inggris di antara Everton menantang Manchester City di Goodison Park, Sabtu (26/2/2022) berjalan memilukan. Saat sebelum kick-off ke-2 team memperlihatkan support pada Ukraina yang hadapi agresi Rusia.


Dua pemain Ukraina, Oleksandr Zinchenko (Manchester City) dan Vitaly Mykolenko (Everton) kelihatan menangis dan sama-sama berangkulan. Ke-2 nya dimasukkan pada kursi cadangan untuk laga pertama mereka semenjak agresi Rusia ke negara mereka.


Zinchenko kelihatan diliputi emosi saat berangkulan di lapangan tengah.


Ke-2 team berbaris bersebelahan keduanya sesaat saat sebelum laga. Beberapa pemain Everton membuntel punggung mereka dengan bendera Ukraina sebagai tindakan kebersamaan pada Ukraina. Dalam pada itu, pemain Man City kenakan kaus tertulis "No War" di bawah gambar bendera Ukraina.


Zinchenko dan Mykolenko menangis saat pemirsa di Goodison Park berdiri untuk bertepuk tangan. Zinchenko yang kapten Ukraina terlihat terjamah dengan yang dilihatnya. Begitupun Mykolenko yang kelihatan emosional saat camera Sky Sports menyorotnya di kursi cadangan Everton.


Zinchenko pekan kemarin hapus sebuah posting Instagram di mana dia mengharap Vladimir Putin mendapatkan kematian yang paling menyakitkan. Ia menyebutkan pimpinan Rusia itu sebagai "monster".


Pelatih City Pep Guardiola menjelaskan minggu kemarin jika teamnya ikut bersedih untuk pemain berumur 25 tahun itu.


"Ia (Zinchenko) cemas. Negara tempat ia dilahirkan, keluarga dan rekan-rekan, beberapa orang yang terbunuh, bagaimana hati Anda? Team dan club dekat dengannya dan akan memberi dukungan. Sudah pasti, ia mendapatkan support kami," tutur Guardiola.


"Beberapa orang yang tidak bersalah sedang kritis dan ia mengetahui kita berada di sini. Mereka ialah informasi khusus di penjuru dunia. Sudah pasti ini tidak gampang baginya," lebih Guardiola.

Post a Comment for "Pertandingan Everton versus Man City Penuh Haru, Dua Pemain Ukraina Menangis"