Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Barcelona Versus Bilbao: El Barca yang Dahulu Bukan yang Saat ini


Xavi Hernandez memperjelas Barcelona yang sekarang ini berlainan saat disingkirkannya Athletic Bilbao di Copa del Rey. Dia memandang teamnya telah banyak berkembang.


Barcelona akan melayani Athletic Bilbao di Camp Nou pada pertandingan kelanjutan Liga Spanyol, Senin (28/2/2022) pagi hari WIB. El Barca pantas siaga dengan tamunya.


Dalam dua tanding paling akhir hadapi Bilbao, Barcelona tidak berhasil menang. Pada pertemuan pertama di LaLiga musim ini ke-2 team bermain seri 1-1 di San Mames.


Sementara pada satu pertandingan yang lain, Barcelona roboh 2-3 dari Bilbao melalui waktu perpanjangan di set 16 besar Copa del Rey. Bilbao tiba ke pertandingan ini dengan modal kemenangan 4-0 dari Real Sociedad di Derby Basque.


Meskipun begitu, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, terang tidak ingin teamnya dibayang-bayangi catatan jelek musuh Bilbao ini. Dia memperjelas Blaugrana sekarang berlainan dengan saat kalah dari Bilbao di pertandingan paling akhir.


Dia memandang skuadnya sudah jauh berkembang. Apa lagi, Barcelona menyambut ke pertandingan ini dalam keyakinan diri tinggi selesai hasil bagus di dua pertandingan awalnya. Mereka menang 4-2 atas Napoli untuk meluncur ke set babak luruh Liga Europa dan menang 4-1 dalam pertandingan LaLiga.


Barcelona yang pernah terseok-seok saat sebelum tengah musim perlahan-lahan naik ke kelas atas. Mereka sekarang ini ada di rangking ke-4 dengan 42 point ketinggalan empat angka dari Real Betis di urutan ke-3.


"Kami ialah team yang lain semenjak akhir kali kami hadapi Bilbao. Kami sudah bertambah dalam beberapa faktor permainan dan langkah menyalurkan bola. Saat ini kami mempunyai beberapa pemain yang bugar," tutur Xavi dalam pertemuan jurnalis menjelang pertandingan menantang Bilbao.


"Kami benar-benar optimis dan semakin meningkat. Kami harus memperlihatkan itu setiap laga karena Athletic menaklukkan Sociedad dengan hasil fenomenal," terangnya.

Post a Comment for "Barcelona Versus Bilbao: El Barca yang Dahulu Bukan yang Saat ini"