Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Piala Afrika 2022: Nigeria Menundukkan Mesir 1-0

Hasil Piala Afrika 2022: Nigeria Menundukkan Mesir 1-0


Mesir tundukkan Nigeria dengan score tipis 1-0 dalam laga pembuka Piala Afrika 2022 Kelompok D, Selasa (11/1/22) malam WIB.


Gol tunggal Nigeria kesempatan ini dibuat oleh Kelechi Iheanacho saat menit ke-30. Kompetisi terjadi dahsyat, tetapi Mesir tak dapat mendapatkan sela di pertahanan musuh.


Hasil ini memandu Nigeria ke pucuk classement sementara Kelompok D dengan 3 point, sedang Mesir harus terperosok di dasar classement. Yok baca review kompetisi lengkapnya!


Jalannya kompetisi


Ke-2  club mengawali kompetisi dengan tempo tinggi. Nigeria coba mengendalikan tempo, tetapi Mesir langsung main agresif serta coba menggempur.


Mesir coba menggempur, tetapi malah Nigeria yang lebih beresiko. Tiap gempuran Nigeria nampak meneror gawang Mesir.


Bisa terbuktikan, menit ke-30 Nigeria unggul melalui gol cantik Ihenacho. Terima umpan Joe Aribo, Iheanacho tembak keras dari tengah kotak penalti ke pojok atas kanan.


Gol ini menjadi pemisah di antara dua club sampai akhir fase pertama. 45 menit pertama jalan sengit, permainan terbuka serta ke-2  club berganti-gantian menggempur.


Fase ke-2  mulai dengan tempo yang tak selisih jauh. Pertandingan tengah berjalan terbuka, Nigeria lebih beresiko dalam tiap gempuran, tetapi Mesir lagi menghimpit.


Mesir usaha membawa bola hingga sampai di kaki Salah. Pemain sayap Liverpool itu berulangkali mendapati peluang, tetapi ia tak dapat bergerak orang diri.


Tak ada gol tambahan di fase ke-2 . Wasit lantas tiup semprit panjang. Score 1-0 untuk kemenangan Nigeria.


Formasi pemain


Nigeria: Okoye, Aina, Omeruo, Ekong, Zaidu, Ndidi, Aribo, Iheanacho, Simon, Chukwueze, Awoniyi.


Mesir: El-Shenawy, Akram, El-Wensh, Hegazi, Fetouh, Hamdi, Elneny, Trezeguet, Marmoush, Mostafa, Salah

Post a Comment for "Hasil Piala Afrika 2022: Nigeria Menundukkan Mesir 1-0"