Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Hasil Arsenal Versus Burnley: Lacazette Buang Kesempatan Emas, The Gunners Ketahan


Arsenal tidak berhasil raih point penuh saat melayani Burnley. Pada pertandingan ini, Alexandre Lacazette buang sebuah kesempatan emas yang semestinya menjadi gol.


Pertandingan Arsenal versus Burnley sebagai kelanjutan minggu ke-23 persaingan paling atas Liga Inggris, Premier League, musim 2021-2022.


The Gunners, panggilan Arsenal, harus senang share satu point dengan Burnley selesai bermain seri 0-0.


Arsenal sebenarnya dapat memimpin pertandingan. Namun, performa kompak pemain belakang dan penjaga gawang Nick Pope membuat Burnley dapat meredam serangan The Gunners.


Pembahasan Laga Arsenal Versus Burnley

Arsenal memimpin mutlak jalannya set pertama. Kepenguasaan bola tim The Gunners terdaftar capai 74 %. Mereka lakukan 12 kali usaha cetak gol.


Namun, walau tampil menguasai, Arsenal menjumpai jalan buntet pada set pertama. Pertahanan kompak Burnley betul-betul merepotkan Alexandre Lacazette dkk.


Sedikit kesempatan beresiko yang bisa dibuat oleh anak asuh Mikel Arteta.


Dua kesempatan Arsenal lewat tindakan Martin Oedegaard (menit ke-20) dan Bukayo Saka (45') tidak berbuah hasil.


Supremasi team tuan-rumah yang tidak berbuntut gol membuat set pertama tanding Arsenal versus Burnley berakhir dengan score 0-0.


Masuk set ke-2 , laga jalan makin menarik dengan Burnley berani keluar serang.


Di menit ke-54, Aaron Ramsdale yang berdiri di bawah garis gawang Arsenal harus berjibaku untuk meredam tendangan Dwight McNeil dari pojok sempit.


Usaha McNeil itu sebagai shooting pas target ke-2 Burnley dalam pertandingan ini. Di tim tuan-rumah, Arsenal baru melepas dua shot on sasaran sampai menit ke-57.


The Gunners kembali memberikan ancaman gawang Burnley di menit ke-60. Ini kali, tendangan bebas meliuk Martin Oedegaard membumbung tipis di atas garis gawang Nick Pope.


Arsenal terus mendobrak pertahanan Burnley. Tetapi, ketenangan pemain belakang dan kuatnya Nick Pope membuat gawang The Clarets masih tetap aman.


Alexandre Lacazette yang didapuk sebagai ujung tombak buang sebuah kesempatan emas di menit ke-66.


Usaha keras Emile Smith Rowe tembus kotak penalti musuh disudahi dengan umpan masak ke Lacazette. Namun, sodoran striker Perancis itu melebar ke segi kanan gawang Burnley.


Masih alami kebuntuan sampai pertandingan berguling lebih satu jam, Mikel Arteta coba mengubah. Juru strategi asal Spanyol itu masukkan Edward Nketiah untuk menambahkan daya gebrak The Gunners.


Pada tersisa waktu set ke-2 , Arsenal terus memperlancar gempuran. Tetapi, semua usaha yang sudah dilakukan The Gunners tidak ada yang membuahkan gol.


Arsenal juga harus senang dengan hasil seimbang tanpa gol melawan Burnley. Hasil Liga Inggris ini membuat The Gunners ketahan di luar empat besar.


Mengumpulkan 36 point dari 21 laga, Arsenal sekarang ada di rangking ke enam klassemen Liga Inggris. Dalam pada itu, Burnley yang baru kumpulkan 12 point dari 18 pertandingan menempati dasar klassemen.


Formasi Pemain Arsenal Versus Burnley

Arsenal (4-1-4-1): 32-Aaron Ramsdale (PG); 4-Ben White, 16-Rob Holding, 6-Gabriel Magalhaes, 3-Kieran Tierney; 23-Albert Lokonga; 7-Bukayo Saka, 8-Martin Oedegaard, 10-Emile Smith Rowe (Edward Nketiah 77'), 35-Gabriel Martinelli; 9-Alexandre Lacazette


Pelatih: Mikel Arteta


Burnley (4-4-2): 1-Nick Pope (PG); 14-Connor Roberts, 5-James Tarkowski, 6-Ben Mee, 23-Erik Pieters; 17-Aaron Lennon, 18-Ashley Westwood, 8-Josh Brownhill, 11-Dwight McNeil; 27-Matej Vydra, 19-Jay Rodriguez (Johann Gudmundsson 83')


Pelatih: Sean Dyche

Post a Comment for "Hasil Arsenal Versus Burnley: Lacazette Buang Kesempatan Emas, The Gunners Ketahan"